Travel Ke Jakarta Ibukota Negara Indonesia

By | April 8, 2018

Travel Ke Jakarta Ibukota Negara Indonesia, Backpacker Ke Jakarta Tidak Mahal, Karena Segala Transportasi Yang Cukup Mudah Dalam Bertravelling di Kota Jakarta. 5 Tempat Wisata di Jakarta Yang Harus Kamu Kunjungi.

Selayang Pandang Jakarta

Pemerintahan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. DKI Jakarta dipimpin oleh seorang Gubernur seperti halnya provinsi-provinsi lainnya, tetapi memiliki 5 orang Wali Kota yang bertanggungjawab kepada Gubernur secara langsung.

Jakarta adalah kota metropolitan di Indonesia yang sedang maju pesat, dengan banyaknya perkembangan bisnis, industri, dan juga pembangunan.

Banyak orang di dunia yang mulai mengetahui kota Jakarta. Namun di mata orang-orang Jakarta sendiri, mereka menggangap Jakarta sebagai kota yang sangat sempit, rusuh, dan menjijikkan.

Bagiku walaupun memang Jakarta tidak layaknya kota-kota internasional, tetapi Jakarta mempunyai potensi yang sangat tinggi dan juga salah satu kota di dunia yang dipenuhi banyak cerita-cerita yang unik—sekaligus menyedihan. Dari kehidupan seorang pemulung, korupsi dari anggota-anggota pemerintahan, masalah macet Jakarta dan banyak lagi.

5 Tempat Wisata di Jakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

1. Monas Monumen Nasional

Monas adalah ikonnya kota Jakarta. Bagi wisatawan dari luar kota atau luar negeri, belum berasa sampai Jakarta deh kalau belum foto-foto di Monas. Tugu setinggi 132 meter ini didirikan untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia pada saat melawan pemerintah kolonial Belanda. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat piknik di tugu beralamat di daerah Gambir, Jakarta Pusat, ini. Beberapa hal yang kamu lakukan di sini antara lain adalah melihat-lihat diorama tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia, naik ke puncak Monas dan melihat-lihat panorama kota Jakarta dari atas, atau sekedar selfie-selfie aja. Monas juga salah satu tempat favorit untuk berolahraga dan bermain. Kalau kamu mau masuk ke Monas, tiket masuknya cukup murah, hanya sekitar Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 20.000 untuk dewasa. Monas buka dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Objek wisata di Jakarta yang pas untuk dijadikan wahana rekreasi dan edukasi adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Tempat wisata yang satu ini cocok bagi semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Disini Anda bisa melihat rumah-rumah adat dari Sabang hingga Merauke. Tidak salah jika TMMI ini disebut sebagai miniaturnya Indonesia. Selain itu ada sejumlah taman, museum, beragam tempat ibadah, teater, dan wahana rekreasi menyenangkan lainnya. Tempat wisata dengan luas 150 hektare ini berlokasi di Jakarta Timur dan beroperasi Senin hingga Minggu. Dengan harga tiket berbeda-beda tiap wahananya.

3. Dunia Fantasi dan Ancol

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan salah satu tempat hiburan di kawasan Taman Impian jaya Ancol, Jakarta Utara. Wahana yang tersedia di Dufan cukup bermacam-macam dan penamaannya pun disesuaikan dengan tema tempat tertentu. Misalnya ada kawasan Eropa mengusung tema ala-ala Eropa nun jauh disana sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi dari benua biru tersebut. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan imajinasi para pengunjung dan tentu saja menghadirkan keseruan yang tak terlupakan.

Karena segudang wahana yang ditawarkannya,  Dufan menjadi i salah satu objek wisata anak di Jakarta. Anak-anak bisa mengeksplorasi wahana-wahana yang seru dan bia bermain sepuasnya. Harga tiket yang ditawarkan cukup beragam. Untuk harga tiket reguler adalah Rp. 190.000 untuk hari biasa dan Rp. 270.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Untuk tiket premium dibandrol dengan harga Rp. 350.000 untuk hari biasa dan Rp. 450.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Sementara untuk perpanjangan tiket annual pass adalah Rp. 350.000 baik untuk hari biasa maupun akhir pekan.

4. Kebun Binatang Ragunan

Wisata Jakarta yang bertema flora dan fauna adalah kebun Binatang Ragunan yang terletak di Jalan Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan.

Di kebun binatang ibi terdapat sekitar 270 spesies binatang dan sekitar 171 spesies bunga dan tanaman. Kebun binatang pertama di Indonesia ini mempunyai luas 140 hektare dan dibangun pada tahun 1864. Tempat wisata ini menjadi tempat alternatif liburan keluarga terutama saat hari libur tiba.

Dinaungi sekitar 50.000 pohon membuat tempat wisata ini sejuk dan rindang dan sejenak terlepas dari polusi udara Jakarta diluar sana. Anda bisa mengunjungi kebun binatang ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Dewasa akan dikenai tarif Rp. 4.000/orang dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk harga untuk wahana tertentu seperti menaiki kuda tunggang, kereta kelilng, unta tunggang, dan lainnya.

5. Kota Tua Jakarta

Ingin menikamati suasana Batavia? Datang saja ke Kota Tua. Disini akan akan disuguhkan susana masa lalu dari arsitekrut bangunan yang begitu klasik dan menarik.

Untuk mengelilingi kawasan Kota Tua ini, Anda bisa memanfaatkan sepeda ontel yang disewakan oleh pengelola. Sembari berkeliling-keliling ria, jangan lupa untuk sejenak singgah ke museum yang juga ada disana.

Cukup hanya dengan membayar Rp. 2.000 sampa Rp. 5.000 Anda bisa mendapatkan tambahan pengetahuan sejarah jakarta di masa lalu. Tak heran jika Kota Tua menjadi tempat liburan murah di Jakarta.

Saat hari mulai menjelang malam, para pedagang akan semakin ramai berdatangan menjajakan dagangannya. Mulai dari makanan, pakaian, hingga souvenir lainnya semua tersedia hanya tinggal pilih yang mana yang sesuai selera.

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau terutama untuk yang pintar bernegosiasi alias tawar menawar. Jika Anda ingin menikmati suasanan ala cafe, jangan khawatir segala macam resto dan cafe lengkap tersedia.

One thought on “Travel Ke Jakarta Ibukota Negara Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *